Keunikan Kota Babat

disini saya akan membagi sedikit info mengenai daerah asal saya dan keunikan daerah asal saya , pasti udah pada penasaran ya kan ??? simak berikut ini

    Bagi anda yang sering bepergian dari Surabaya ke Bojonegoro pasti melewati Kota Babat, kota ini sangat strategis karena merupakan pertemuan antara 3 Jalur perjalanan, yaitu Surabaya-Tuban, Surabaya-Bojonegoro, dan Bojonegoro Jombang. Sangat wajar jika kota ini menjadi transit bagi berbagai macam aktivitas perdagangan. Di Kota ini juga banyak terdapat banyak Grosir untuk beberapa barang yang nantinya disupplai ke daerah Bojonegoro, Tuban ataupun Cepu.   

Tak Hanya Lokasinya yang Strategis, kota ini juga menyimpan kekayaan kuliner secara turun-temurun. Salah satunya adalah Wingko Babat. Makanan yang satu ini menjadi ciri khas yang melekat di Kota Babat, walaupun saat ini kita tahu ada yang jual di kota lain, namun menurut saya tetap Babatlah jagonya wingko. Ada banyak kriteria wingko yang enak, kalau menurut saya wingko yang enak tidaklah terlalu manis, tidak keras, kerasa kelapanya, dan tetap empuk walaupun sudah dingin, keterangan yang terakhir ini yang sering saya jumpai ketika sembarangan beli wingko tanpa mengeceknya terlebih dahulu, 
   
  selain makananya yang enak orang babat itu ramah ramah baik baik kalian pasti ngak bakal pernah nyesel kenal sama orang babat heheheh , 

Kali ini saya akan share ke kawan - kawan tempat langganan saya beli wingko. Nama tokonya wingko Babat 77, terletak dekat pasar Babat, kanan jalan dari arah Surabaya. Tekstur wingko ini sangat empuk namun tidak lembek. Kesan pertama memang biasa - bisanya aja karena bentuknya memang mirip wingko pada umumnya, namun sensasinya adalah pada gigitan pertama,empuk dan kerasa kelapanya, tidak terlalu manis juga. Ketika dingin wingko ini juga tidak mengeras, tetap terjaga empuknya. Soal rasa sudah pasti nyaman dilidah dan tidak bikin enek. Anda juga bisa minta tolong untuk dipotongkan sejumlah sesuai keinginan anda.
ini sedikit ada gambar biar kalian tau. foto ini saya ambil sudah beberapa hari yang lalu dan datang sendiri langsung ke tokonya yang sudah amat terkenal ini


ini adalah salah satu puisi wingko yang dari dulu tidak pernah ganti ataupun berbeda . saya mengambil gambar bertulisakan puisi yang di tulis di batu membuat saya ingat bahwa ciri khas daerah babat tidak pernah berubah . salah satunya pemilik wingko babat yang sejak dulu di namai dengan sebutan LOE LAN ING ini tidak pernah mundur di pangsa pasar karena wingko ini sudah beridir sejak bertahun tahun



banyak juga pedagang kaki lima yang berjualan wingko di sekitaran pasar babat mereka mengambil dari rumahan untuk di jual ke pasar pasar maupun di ruko mereka disini saya bertemu dengan ibu saena beliau juga pedagang makanan khas daerah babat yaitu wingko 
scrool ke bawah yuk biar ga penasaran



nah itu sebagian informasi tentang ciri khas atau keistimewaan daerah babat masih banyak lagi ciri khas dari daerah saya tapi saya bagi informasi yang paling menonjol yang lain nanti menyusul biar kalian pada penasaran apa sih keistimewaan dari daerah babat.


























Komentar

Postingan populer dari blog ini

Keunggulan Berkuliah di UMM

Perkembangan dan Kemajuan Teknologi

Keunggulan FKIP dan Jurusan